Bobol data iPad, peretas ini digabjar 3 tahun lebih

seorang peretas didakwa hukuman penjara 3 tahun lima bulan karena mencuri data 120 ribu pemakai ipad, tergolong ipad milik para walikota, benar presenter tv serta betul produser fillm hollywood.

november lalu andrew auernheimer (27) didakwa dalam newark, new jersey, atas tuduhan berkomplot mengakses server-server at&t inc tanpa izin, salah satunya dikategorikan mencuri.

vonis yang diputuskan hakim susan wigenton ini lebih tinggi dari yang dituntut jaksa, 33 bulan.

jaksa menungkapkan penjara hendak mencari jera peretas supaya tak membobol privasi orang tidak berdosa dalam internet.

diantara ipad dan dibobol merupakan milik presenter abc news diane sawyer, walikota new york michael bloomberg, walikota chicago rahm emanuel juga produser hollywood harvey weinstein.

ketika kian jelas terancam hukuman, dia berkhayal kiranya dia bekerja membeli internet lebih aman serta bagaimana yang diperbuatnya terjadi selama komputer yang tidak terkunci (kata sandi). para juri tak mempercayai bualan ini, kata jaksa paul fishman semisal dikutip reuters.

pengacaranya, tor ekeland, menyatakan kliennya akan naik banding. dia dan menungkapkan uu penyalahgunaan komputer as tidak persis mengatur akses dan tak sah.

jika ini tindakan kriminal, dengan demikian puluhan ribu orang amerika melakukan kejahatan komputer dan sama semua hari, tutur ekeland.

ekeland adalah juga pengacara matthew keys, deputi editor media sosial thomson reuters corp yang didakwa berkomplot membantu grup anonymous meretas sistem komputer tribune co di desember 2010.

jaksa menyebut auernheimer peretas komputer memasarakat dan bersama daniel spitler juga perusahaan goatse security bekerja mengacaukan konten dan jasa online.

kedua pihak ini dituduh mencari akun tiruan yang dirancang mencocokan alamat-alamat email para pemilik ipad, lalu melancarkan serangan untuk mengekstrak data kaum pengguna ipad yang mengakses online melalui server at&t.

informasi-indormasi tercuri ini kemudian dikirim ke laman gawker yang 2012 mempublikasikannya dijadikan artikel yang menyebutkan orang-orang terkenal yang emailnya dijebol, tuduh jaksa.

spitler dinyatakan bersalah di juni 2011 untuk dakwaan sama seperti auernheimer dan ketika itu tengah menunggu vonis.

gawker sendiri terbebas daripada tudingan melalui berkilah, goatse menyediakan data dibandingkan skrip laman at&t yang bebas diakses siapapun.

at&t bermitra melalui apple pada amerika serikat agar menyediakan jasa koneksi nirkabel terhadap ipad. sesudah tperetasan ini, at&t menutup fitur dan membuat alamat email bisa dibobol, demikian reuters.

Informasi Lainnya: