KLB Demokrat diperkirakan habiskan biaya sekitar Rp700 juta

penyelenggaraan kongres luar biasa (klb) partai demokrat di bali dalam 30-31 maret 2013 menyebabkan uang sekitar rp700 juta, kata ketua dewan pimpinan daerah (dpd) partai demokrat bali, made mudarta.

jika dalam bandung ketika kongres 2010 membeli saat organizer, di bali berbagai kader ikut berpartisipasi supaya urunan. ada yang menyumbang baliho, penjor, semua dikerjakan kader, ujarnya dalam sanur, denpasar, jumat.

anggaran serta bisa ditekan, jauh lebih rendah kalau dibanding tiga tahun 2012 ketika dalam bandung, tambah dia.

kata midarta, uang penginapan kader dan berasal daripada urunan kader partai pada pusat serta daerah.

dia menjelaskan, kongres direncanakan bersuasana khas pulau dewata. kaum kader pun mau diminta mengenakan udeng serta ikat kepala dan biasa dimanfaatkan dengan laki-laki bali.

kami akan bagikan udeng yang memperlihatkan filosofis bali melalui kepala diikatkan juga disatukan, berarti penyatuan supaya kepentingan warga, ujarnya.

sehari sebelum pelaksanaan, panitia sibuk mempersiapkan semua keinginan kongres selama hotel inna grand bali beach sanur. ruang pelaksanaan kongres sebagian besar didekorasi dengan hiasan warna putih dan biru.

beberapa spanduk, baliho, dan penjor--bambu berhias rangkaian janur-- sudah dipasang pada sekitar tujuan kongres dan jalanan menuju kawasan sanur.

Informasi Lainnya: