Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) supaya provinsi bali dan sulawesi sedang yang dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar banyak paket dokumen naskah soal serta lembar langkah awal untuk bali serta sulawesi sedang dan diturunkan selama sulawesi tenggara, kata ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna selama kendari, selasa malam.

lakarimuna dan dan pembantu rektor i universitas haluoleo tak merinci paket soal mata pelajaran itu sebab masih dalam kemasan.

kita tak hapal soal mata pelajaran apa sebab hanya diamankan dan sudah dilaporkan kepada pihak mengenai, kata lakarimuna.

pejabat dinas pendidikan sultra la wilis mengatakan, dua paket besar berisikan naskah soal juga lembar langkah awal ujian nasional agar bali serta sulawesi sedang kesasar pada sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi tengah dengan sekolah menengah publik di kabupaten buol dan donggala. keberadaan paket tersebut sudah dikoordinasikan dengan bagian kemdikbud, percetakan serta provinsi tujuan, tutur la wilis.

pantauan selama kantor dinas studi sultra kiranya panitia lokal yang terdiri daripada zat universitas haluoleo dan dinas pendidikan sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal dan lembar Jalan keluar tujuan 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri yang mengankut naskah soal ujian telah disiapkan pada halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian juga siap mengawal naskah ujian sampai ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian diselenggarakan bila baru ada kekurangan naskah soal beberapa mata pelajaran. ini masih terjadi dalam ujian nasional ada, kesal salah seorang panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menyampaikan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan masih pertama kali terjadi merupakan bukti manajemen juga perencanaan kemendikbud dan bobrok, kata sabaruddin.

ujian nasional ini kan pekerjaan berulang-ulang semua tahun. idealnya daripada tahun ke tahun penanganannya harus lebih bagus bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal dari pusat (jakarta, red), kata sabaruddin politisi pan. dengan karena tersebut, ia menyarankan supaya kemendikbud tidak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas pendidikan provinsi setempat sukses mengelola ujian nasional. kok kenapa justeru diambil alih pemerintah pusat adalah amburadul, tutur sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan serta kebudayaan bahwa ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c dalam sultra masih bisa dilaksanakan pada rabu (17/4), papar kepala dinas pendidikan sultra damsid.

pemberitahuan melalui pesan singkat disebutkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis dalam percetakan juga setelah koordinasi dengan bsnp maka agar provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin dilaksanakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa diselenggarakan pada hari senin (22/4). merek pelaksanaan tak berubah. supaya mata pelajaran hari rabu serta kamis diselenggarakan pas jadwal yang telah banyak. surat dipercaya ingin dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan juga kebudayaan sultra menyebutkan peserta ujian nasional sma sebanyak 23.375 orang, ma 3.337 pihak serta smk 5.676 orang.

Informasi Lainnya: