Ungkap kasus pengeroyokan Sersan Kepala Heru Santoso

saat sorotan cenderung diarahkan pada tni ad mengenai angka penyerbuan bersenjata ke lp cebongan, ada Salah satu keuntungan dan cenderung dilewatkan, yaitu apa cara polisi menuntaskan persentasi pengeroyokan hingga tewas sersan kepala heru santoso dalam 'hugos cafe?

kepolisian indonesia harus langsung menuntaskan kasus pengeroyokan dengan korban tewas sersan kepala heru santoso, tutur ketua presidium indonesia police watch, neta pane, selama jakarta, rabu.

pengeroyokan hingga tewas santoso (anggota komando distrik militer setempat, eks anggota grup 2 komando pasukan khusus tni ad) dengan kawanan preman pada 'hugos cafe inilah dan jadi titik pangkal penyerbuan bersenjata Salah satu kelompok, yang dinyatakan terdiri daripada 11 personel kopassus tni ad dari kandang menjangan, surakarta.

gerombolan preman penganiaya sampai tewas santoso, yang sejak berlalu malang-melintang dan tak digulung penegak hukum di sana itu, diungkap kepolisian daerah diy terdiri dari empat orang saja, yakni gameliel yermiyanto rohi riwu, adrianus candra galaja, hendrik angel sahetapi alias deki, dan yohanes juan manbait.

sehari sesudah santoso dikeyorok sampai tewas dengan gerombolan juan, polisi menjerat keempat preman sadis itu. semula mereka ditahan di sel tahanan markas kepolisian daerah diy; namun akhirnya dipindahkan ke lp cebongan selama Salah satu iringan berpengawalan polisi.

pimpinan lp cebongan paham, juan cum suis merupakan barang panas dan berpotensi masalah serius. sebab demikian pihak lp cebongan menyewa pengawalan menetap 24 produk terhadap polisi terhadap empat tahanan titipan polisi tersebut.

inilah titik awal kedua kerawanan yang tidak ditindaklanjuti dengan serius oleh polisi sebab pengawalan itu tidak pernah diberikan. cerita selanjutnya, juan cs tewas direjang peluru pada sel tahanannya dalam lp cebongan itu.

karena tersangka pengeroyokan santoso itu (juan cs) sudah tewas dengan demikian proses hukum seterusnya seolah dianggap tutup buku. padahal baru ada pertanyaan menyisa dan mesti dibuktikan kebenarannya.

pane, menilai, ketika tersebut santoso dan dan anggota kopassus dikeroyok 11 pihak serta polisi masih menangkap empat orang. artinya baru ada tujuh tersangka penganiaya hingga tewas santoso yang bebas berkeliaran. hal ini dan belum sudah diungkap polisi kepada umum sampai sekarang.

menurut pane, peristiwa santoso pada 'hugos cafe ini menjadi penting sebab inilah dan adalah motif penyerangan ke lp cebongan. apabila polisi tak kunjung menuntaskan angka 'hugos cafe, ipw mendesak agar tim investigasi tni ad menurun tangan menginvestigasinya.

tim tni perlu berkurang tangan sebab kasus 'hugos cafe Salah satu rangkaian melalui cebongan. pada kasus 'hugos cafe belum dituntaskan, sebaiknya 11 anggota kopassus tersangka kasus cebongan jangan disidangkan dulu di peradilan militer karena mampu merupakan zat dan meringankan terhadap mereka, kata pane.

menurut undang-undang acara, polisi sipil berwenang serta wajib menyidik serta mengusut pelanggaran pidana penduduk negara sipil; juan cum suis adalah warga negara sipil. untuk anggota militer, hal itu dilaksanakan polisi militer.

tim investigasi tni tidak menikmati angka cebongan dengan sepotong-sepotong namun harus melihatnya dengan menyeluruh. cctv dalam 'hugos cafe harus dibuka langsung agar diketahui siapa saja ke sebelas pengeroyok juga bagaimana mereka menghabisi santoso, papar pane.

Informasi Lainnya: